Pj Gubernur Bareng Warga Lepas Benih Ikan Nila di Bendungan Bili-bili Gowa 

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar baharuddin, bersama para nelayan menebar benih ikan nila di Bendungan Bili-bili, Kabupaten Gowa, Kamis (4/4/2024).

GOWA, RAKYATSULSEL - Safari Ramadan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama para nelayan menebar benih ikan nila di Bendungan Bili-bili, Kabupaten Gowa, Kamis (4/4/2024). 

Menebar 100 ribu benih nila, Bahtiar bercengkrama bersama para nelayan dan mengingatkan tanggung jawab masyarakat sekitar bendungan, termasuk para nelayan. 

Kata Bahtiar Baharuddin, penebaran benih tersebut diharapkan mampu menjadi penambah nilai manfaat bendungan yang sudah menjadi penunjang kehidupan Gowa dan sekitarnya. 

"Kalau ada kesempatan dan rezeki saya akan tambah lagi benih ikan ini," bebernya. 

Selain mengingatkan masyarakat untuk menangkap ikan tidak menggunakan tegangan listrik, Bahtiar Baharuddin juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan mereboisasi pohon disekitar bendungan. untuk menambah daya serap tanah dan ketersediaan air. 

Apalagi, fenomena El-Nino baru-baru ini dapat menjadi pelajaran. "Kalau debit air berkurang ketersediaan air bersih di daerah sekitar juga akan terpengaruh, masyarakat Gowa termasuk Makassar," tuturnya. 

Ia menuturkan sinergitas antara Pemerintah dan Masyarakat akan menjadi kolaborasi yang apik menjaga lingkungan dan fasilitas negara. 

"Bendungan ini harus dijaga bersama, termasuk masyarakat juga punya peran," ungkapnya, Kamis (4/4/2024). 

Untuk Informasi, Pj Gubernur Sulsel sebelumnya juga telah melepas benih 250 ribu nila di Kabupaten Wajo,  Selasa (2/4/2024). Di Kabupaten Barru ditebar 200 ribu benih ikan, Jumat (22/3/2024) lalu. Dan Sebanyak 2,7 Juta Benih ikan yang sudah ditebar di Kabupaten Bone. (Abu/B) 

  • Bagikan