BAN-PDM Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Peserta Rakorda BAN-PDM Sulsel Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan tema Kinerja Gemilang Akreditasi Memotret Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan di Ballarate Ballroom Hotel Dalton Makassar, Jumat (19/4).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua BAN PDM Sulsel Abddi dan rencananya Rakorda tersebut akan berlangsung selama 3 hari yakni dari 19-21 April 2024.

Ketua BAN PDM Sulsel Abdi menegaskan pentingnya akreditasi sebagai upaya penjaminan mutu pendidikan di tingkat dasar dan menengah.

“Akreditasi bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan pemetaan kondisi nyata kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh setiap satuan pendidikan,” ungkap Abdi.

“Kami berharap, melalui Rakorda ini dapat tercipta sinergi yang solid antara BAN-PDM Provinsi Sulawesi Selatan, dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan sebagai mitra dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan sesuai standar nasional,” tambahnya.

Ketua BAN-PDM Sulsel tersebut juga membeberkan jika 523 orang asesor yang akan ditugaskan melakukan visitasi pada satuan pendidikan Paud, PKBM, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menegah.

"Tahun ini sesuai target sasaran visitasi sebanyak 1.849 satuan pendidikan seluruh daerah, mohon dukungan, dan koordinasinya untuk kelancaran proses visitasi tersebut. Insya Allah tahun 2024, BAN-PDM akan menggunakan instrumen yang baru untuk pelaksanaan akreditasi pada jenjang PKB Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah," tutupnya.

Terpisah, Ketua Panitia Rakorda Andi Kurniawan Bausat Manggabarani mengatakan Rakorda BAN PDM Sulsel ini akan berlangsung selama tiga hari, 19-21 April 2024, dan akan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan kinerja akreditasi yang gemilang demi mencapai mutu pendidikan yang lebih baik di Sulawesi Selatan. (Armansyah)

  • Bagikan