Curah Hujan Tinggi, Pj Bupati Sinjai Imbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

  • Bagikan
Ilustrasi

SINJAI, RAKYATSULSEL- Masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya yang berada di dataran rendah atau di daerah pesisir pantai dan bantaran sungai, agar selalu waspada bahaya banjir.

Demikian halnya, masyarakat yang bermukim di wilayah dataran tinggi saya agar tetap mewaspadai bencana longsor.

Imbauan tersebut disampaikan Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terkahir ini.

"Hal ini sebagai respons terhadap proyeksi cuaca yang menunjukkan peningkatan curah hujan dalam beberapa hari ke depan, karena bencana kita tidak tahu kapan terjadinya, kami tidak bisa mencegah, tapi kita sampaikan ke masyarakat untuk waspada. Kami juga minta warga tetap memantau informasi cuaca dari BMKG," ujarnya, Rabu, (24/04).

T. R berharap kepada BPBD Sinjai dan seluruh Camat, Lurah/Kepala Desa untuk meningkatkan koordinasi dan tetap intens melakukan pemantauan terhadap situasi di wilayah masing-masing.

Untuk diketahui, instensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan putusnya jembatan penghubung dua dusun di Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan akibat diterjang banjir. Sebelumnya, tanah longsor juga terjadi dibeberapa titik di Kecamatan Sinjai Borong dan Kecamatan Sinjai Barat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(Adv).

  • Bagikan