Bappeda Makassar Minta Dinas PU Siapkan Studi Kelayakan dan Analisa Kebutuhan Akses Jalan GOR Sudiang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda, mengungkapkan pihaknya sedang memproses program kegiatan dalam Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPD) terkait Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun depan, termasuk anggaran perubahan yang direncanakan.

Salah satu fokus utama anggaran perubahan tersebut adalah pembangunan jalan-jalan pendukung di sekitar GOR Stadion Sudiang. 

Zulkifli meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk segera menyampaikan lokasi dan panjang jalan yang direncanakan agar Bappeda dapat melakukan studi kelayakan terkait kebutuhan dan rincian yang akan dimasukkan ke dalam SIPD.

"Kami meminta studi kelayakan dan analisa kebutuhan. Tidak boleh mematok anggaran tanpa ada analisa kebutuhan. Ini yang kami minta karena mereka sudah survei, tapi infonya masih butuh waktu," jelasnya, Kamis, 25 April 2024.

Zulkifli menjelaskan bahwa anggaran perubahan ini akan digunakan untuk perbaikan, peningkatan, dan potensi penambahan akses jalan. Penentuan tindakan ini masih akan dikaji sebelum dimasukkan ke dalam SIPD.

"Target jalan di perubahan nanti, makanya minggu ini harus bisa rampung semua," harapnya. (Shasa/B)

  • Bagikan