Bayi Baru Lahir Dibuang di Depan Toko Jl Gusung Riang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- -- Penemuan bayi di depan salah satu toko di Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Kamis (25/4/2024), menghebohkan warga sekitar hingga viral di sosial media. 

Dalam unggah video tersebut, menampilkan seorang bayi malang tergeletak di lantai dan terbungkus kantong plastik dan kardus sepatu. Saat ditemukan warga, kondisinya masih hidup.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono yang dikonfirmasi mengenai penemuan itu membenarkan. Kata dia, bayi tersebut ditemukan pemilik toko saat hendak membuka pintu.

"Tadi pagi itu ada saksi pada saat membuka toko dia menemukan bayi, terus dia melapor ke kami," kata Aris pada wartawan. 

Adanya penemuan bayi itu, Aris menjelaskan pihaknya saat tengah melakukan penyelidikan dan mencari orang tua dari yang tega membuang anaknya tersebut. 

"Tindak lanjut, kita cari siapa yang buang bayi itu. Saksi yang diperiksa, yang menemukan saja," ungkapnya.

Adapun bayi yang berjenis kelamin perempuan itu disebut kemungkinan baru dilahirkan dan langsung dibuang oleh orang tuanya. Hal itu diperkuat oleh ari-ari bayi yang masih menempel di pusarnya. 

Bayi yang ditemukan itupun dikatakan telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Ari-arinya masih ada, bayi ini baru lahir. Kondisinya saat ini sehat, sementara di rumah sakit Bhayangkara. Jenis kelaminnya perempuan," kuncinya. (Ishak/B)

Foto: Bayi ditemukan di depan toko warga. 

  • Bagikan