Tutup Kegiatan Penilaian Kompetensi Pegawai Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sudirman Minta Peserta Terus Upgrade Kapasitas Diri

  • Bagikan
Pejabat Fungsional Asesor Ahli Utama Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Sudirman D Hury

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pelaksanaan Penliaian Kompetensi bagi Pejabat Administrasi/Fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) yang dimulai sejak 23 hingga 24 April 2024, resmi ditutup.

Pejabat Fungsional Asesor Ahli Utama Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Sudirman D Hury memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Rabu (24/04).

Dalam sambutannya, Sudirman menyampaikan penilaian kompetensi ini telah dilaksanakan secara indenpen tanpa ada intervensi dari pihak manapun sehingga hasil penilaian ini akan menunjukan hasil yang sebenarnya dari apa yang telah dilakukan oleh para peserta.

“Kita mengharapkan objektivitas dari hasil para asesor. Hasil penilaian kompetensi ini nantinya akan menjadi kebanggan tidak hanya bagi penyelenggara, tetapi bagi para peserta yang telah mengikutinya,” kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan bahwa hasil penilaian kompetensi ini tidak hanya disimpan dalam dokumen saja, melainkan harus ditindaklanjuti oleh pembina kepegawaian untuk memperbaiki hal-hal yang kurang pada masing-masing peserta di dalam rangka meningkatkan kapasitas saat melaksanakan tugas dan fungsi (tusi).

“Misalkan jika peserta terdapat kompetensinya kurang, peserta dapat direkomendasikan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan,” jelas Sudirman.

  • Bagikan