Wajib Tahu! 5 Cara Ampuh Memutihkan Gigi

  • Bagikan
Biasakan si kecil rajin menyikat gigi sejak dini. Simak cara menggosok gigi yang benar untuk anak berikut ini agar gigi anak sehat dan indah.

RAKYATSULSEL – Memiliki gigi yang kuning tentu dapat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri.

Ada beberapa penyebab mengapa gigi menjadi kuning, salah satunya karena kebiasaan minum kopi atau teh.

Selain itu, terdapat juga faktor lain yang membuat gigi menjadi kuning yaitu karena merokok dan malas menyikat gigi.

Hal tersebut pada akhirnya membuat gigi kamu menjadi kuning, meski demikian ada lima cara agar gigi yang kuning menjadi putih secara alami yang dilansir dari alodokter dan halodoc pada Rabu (24/4).

1. Minyak Kelapa
Kamu dapat menggunakan minyak kelapa untuk memutihkan gigi yang kuning. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membuat gigi menjadi lebih sehat.

Caranya, kamu dapat mengoleskan minyak kelapa secara merata pada gigi setelah kamu selesai menyikat gigi dan diamkan hingga 20 menit. Lalu, bersihkan mulut dengan cara berkumur.

2. Bubuk Kunyit
Selanjutnya yaitu dengan menggunakan bubuk kunyit karena dapat menghilangkan noda pada gigi serta dapat mencerahkan warna gigi.

Kamu dapat membasahi sikat gigi dan balurkan bubuk kunyit pada sikat gigi dan kamu dapat menyikat gigi kamu seperti biasa. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bersihkan mulut dengan cara berkumur.

3. Buah Stroberi
Kamu dapat menggunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi karena buah stroberi memiliki kandungan asam malat, vitamin C, dan astringent.

Kandungan tersebut dapat membantu mengembalikan warna putih pada gigi serta dapat menghilangkan plak yang mengganggu pada gigi.

Cara pemakaiannya, kamu dapat menumbuk halus buah stroberi dan gunakan sebagai pasta gigi untuk membersihkan gigi.

Lakukan minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil gigi yang putih secara alami.

4. Soda Kue
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan soda kue karena memiliki sifat pemutih alami.

Kamu dapat menggunakan soda kue sebanyak beberapa kali dalam seminggu yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan noda di gigi serta dapat memutihkan gigi yang kuning.

Untuk cara pemakaiannya, kamu dapat membuat pasta gigi dari soda kue dengan cara mencampurkan 1 sendok teh soda kue dengan 2 sendok teh air.

Kemudian kamu dapat menyikat gigi secara biasa dengan menggunakan pasta soda kue.

5. Arang yang Aktif
Kamu dapat menggunakan arang yang masih aktif atau activated charcoal yang dapat membuat gigi menjadi putih serta dapat mencegah karang gigi.

Caranya, kamu bisa menggunakan arang yang aktif dengan menaburkan di atas sikat gigi atau kamu dapat mencampurkannya dengan menggunakan air untuk berkumur.

Nah itu dia informasi mengenai lima cara agar gigi yang kuning menjadi putih secara alami. (jp/raksul)

  • Bagikan