Danlatamal VI Makassar Kunjungi Kepulauan Selayar untuk Rencana Pembangunan Lanal Tipe C

  • Bagikan
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) VI Makassar Sulawesi Selatan, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M bersama Bupati Selayar, Muh Basli.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) VI Makassar Sulawesi Selatan, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis (16/5/2024). Kunjungan ini terkait dengan rencana pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tipe C di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang saat ini masih berstatus Pos TNI AL.

Brigjen Andi Rahmat M. menyampaikan hal tersebut saat ditemui awak media usai bersilaturahim dengan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali.

"Saya kunjungan kerja ke Selayar sekaligus memantau anggota saya yang bertugas di Pos TNI AL termasuk meninjau lokasi rencana pembangunan pangkalan TNI AL atau Lanal Tipe C ke depan, juga bersilaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan jajarannya," ujarnya.

Danlatamal VI Makassar bersama rombongan dijemput oleh Bupati H. Muh. Basli Ali langsung dari Pelabuhan Pamatata Selayar sekitar pukul 08.00 WITA, didampingi oleh Sekda Selayar, Drs. Mesdiyono, M.Ec.Dev.

Dari Pelabuhan Pamatata, Danlatamal bersama Bupati dan rombongan langsung meninjau lokasi pembangunan Lanal Tipe C di Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, serta meninjau Pos TNI AL di TPI Bonehalang, Kecamatan Benteng.

"Alhamdulillah, lahan untuk pembangunan Lanal sudah dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten," pungkas Brigjen Andi Rahmat M.

Setelah peninjauan, Danlatamal melakukan audiensi dengan Bupati di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, sekaligus memaparkan materi terkait rencana pembangunan Lanal Tipe C di Bumi Tanadoang.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, menyambut baik kunjungan Danlatamal VI Makassar dan menyampaikan terima kasih. Ia berharap kunjungan ini membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Beliau menitip para TNI AL di Kabupaten Kepulauan Selayar agar berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah daerah guna mendukung program-program pemerintah daerah agar dapat berjalan dengan lancar," tutup H. Muh. Basli Ali. (*)

  • Bagikan