Jadi Pembicara di KTT WWF ke-10 di Bali, Danny Pomanto Paparkan Makassar Sombere dan Smart City

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadi salah satu pembicara utama dalam sesi Lokakarya Internasional di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Selain itu, Makassar juga membuat energi surya di seluruh sekolah. Panel surya akan dipasang bekerja sama dengan PLN di semua sekolah, puskesmas, dan kantor pemerintah. Danny ingin Makassar berkontribusi dalam dekarbonisasi untuk Indonesia dan dunia.

Dalam hubungannya dengan Forum Air, Makassar telah meresmikan Instalasi Pengelola Air Limbah (IPAL) Losari oleh Presiden RI Joko Widodo. IPAL Losari bertujuan mengubah air limbah menjadi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, dengan kapasitas pengelolaan 16 ribu meter kubik per hari yang mencakup lima kecamatan di Kota Makassar.

Lebih dari itu, Danny menekankan perubahan perilaku manusia yang harus berawal dari lorong-lorong di Makassar. Semuanya bermula dari situ, karena bagaimanapun teknologinya, semua diawali dari perilaku manusia.

Danny juga menyebut untuk mengengage masyarakat, dia melakukan restrukturisasi sosial yang mencakup Dewan Lorong, terdiri dari Karismatik Leader, Woman Leader, dan Milenial Leader.

Pada presentasi penutup, Danny mengajak semua pihak untuk menyelamatkan planet, air, dan kehidupan dunia ini. "Mari bekerja mulai sekarang, bekerja dengan perbedaan dan bekerja bersama-sama," ajak Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan