Rektor Unifa Beri Kuliah Tamu di Institute Superior Cristal Timor Leste

  • Bagikan
Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si., memberikan kuliah tamu di Institute Superior Cristal, Timor Leste, pada Sabtu, 8 Mei 2024.

TIMOR LESTE, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si., memberikan kuliah tamu di Institute Superior Cristal, Timor Leste, pada Sabtu, 8 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerjanya sebagai salah satu delegasi Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Sulawesi Selatan. Selain memberikan kuliah tamu, Dr. Muliyadi juga berpartisipasi dalam International Education Expo & Forum 2024 yang diadakan di Dili.

Dalam kuliah tamunya yang bertema "Developing Competences in VUCA Area", Dr. Muliyadi membahas strategi pengembangan kompetensi di era Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen Institute Superior Cristal.

Kuliah ini disambut hangat dan penuh antusiasme oleh para peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara kedua institusi dan meningkatkan kompetensi serta daya saing di kancah global.

Selain kuliah tamu, Universitas Fajar juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 12 perguruan tinggi di Dili, Timor Leste. Implementasi MoU tersebut akan mencakup kuliah tamu oleh dosen Unifa sesuai keahlian masing-masing, serta kolaborasi riset antar dosen kedua institusi. Nantinya, lulusan S1 Institute Superior Cristal (ISC) akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi S2 di Unifa Makassar.

Kehadiran Unifa di Timor Leste merupakan bagian dari delegasi ABPPTSI Sulawesi Selatan yang terdiri dari enam Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk mengikuti International Education Expo & Forum 2024 di Dili. Kegiatan ini berlangsung dari 6 hingga 10 Juni 2024 dan bekerja sama dengan Pusat Budaya Indonesia KBRI Dili.

  • Bagikan