Polisi Olah TKP Hingga 7 Jam, Usut Penyebab Terbakarnya KM Umsini

  • Bagikan
Tim Inafis dan Labfor Polda Sulsel saat melakukan olah TKP di atas KM Umsini.

Selain memeriksa apa-apa saja yang terbakar di kamar mesin, Tim Labfor Polda Sulsel dan Tim Inafis Polda Sulsel juga disebut mengamankan beberapa sampel sisa kebakaran untuk selanjutnya diteliti. 

"Pemeriksaan Tim Labfor dan Inafis itu kita langsung ke titik awal mula adanya percikan api, di dek tiga, di ruang mesin kapal. Sepintas memang hangus, tapi kita tunggu hasil dari rekan-rekan Labfor dan Inafis, bagaimana hasil Olah TKP-nya," tutur Firman.

Lebih jauh, Firman menyampaikan, selain Olah TKP pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi. Pemanggilan saksi dijadwalkan mulai hari ini. Hanya saja tertunda, mengingat adanya Olah TKP.

"Rencananya memang kami periksa beberapa saksi seperti kapten kapal (KM Umsini), bagian mesin pasti kami interogasi. (Pemeriksaan) Rencana kami ini hari, bagian mesin dulu sama kapten tapi kami mendampingi dulu tim Labfor dan Inafis," pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam proses Olah TKP ini Tim Labfor Polda Sulsel dipimpin Kompol Wiji Purnomo dan Tim Inafis Polda Sulsel dipimpin AKP Evi. Termasuk ikut hadir menyaksikan kegiatan tersebut yakni Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng Suprijanto, Kapolsek Soekarno Hatta AKP A. Awad dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Firman. (Isak/B)

  • Bagikan