Lolos Tahap Administrasi, 5 Pelamar Seleksi Lelang Sekda Makassar Jalani Penulisan Makalah

  • Bagikan
Lima Kandidat yang lolos lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar mengikuti asesmen dan penulisan makalah di Kantor Puslatbang KMP LAN, pada Jumat, (28/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lima Kandidat yang lolos lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar mengikuti asesmen dan penulisan makalah di Kantor Puslatbang KMP LAN, pada Jumat, (28/6). 

Para pelamar seleksi lelang Sekda Kota Makassar yang dinyatakan lolos tahap administrasi. Yakni, Pj Sekda sekaligus Kepala Bapenda Firman Hamid Pagarra, Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan, Kepala Kesbangpol Andi Bukti Djufrie, Kepala Dispar Muhammad Roem dan  Kepala Disdik Muhyiddin. 

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I, Muh Yasir mengatakan  seleksi ini merupakan bagian dari upaya profesionalisme Pemerintah Kota Makassar untuk memilih Sekda yang paling tepat.

"Semoga melalui proses seleksi yang ketat ini terpilih Sekretaris Daerah yang paling tepat dari seluruh kandidat yang semuanya hebat, sehingga mampu membawa perubahan positif untuk Pemerintah Kota Makassar," ucap Yasir. 

Sementara itu, Plh Kepala Puslatbang KMP, Sudarmi Narwis menyebut proses seleksi dilaksanakan dengan ketat dan sesuai standar prosedur.

"Proses seleksi ini dipastikan berjalan dengan transparansi agar menghasilkan pemimpin yang kompeten dan mampu membawa perubahan signifikan bagi Kota Makassar," ujar Sudarmi. 

"Kami berharap seleksi ini dapat menghasilkan pemimpin yang kompeten dan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Makassar," lanjut Sudarmi. 

Ketua Panitia Seleksi Lelang Sekda, Prof Aminuddin Ilmar menambahkan, peserta akan melanjutkan penilaian potensi dan kompetensi pada Jumat dan Sabtu (28-29/6).

"Hasil penulisan makalah dan asesmen akan diumumkan pada Kamis (4/7). Kemudian dilanjutkan presentasi dan wawancara terkait makalah pada 5 dan 6 Juli 2024. Hasil wawancara akan diumumkan pada 9 Juli 2024, dengan pengumuman tiga besar hasil seleksi pada 11 Juli 2024," jelas Prof Ilmar. 

Kendati demikian, Prof. Ilmar menyebut jadwal seleksi dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, setiap perubahan akan diumumkan melalui website dan instagram BKPSDM Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan