Bantah Usung Sudirman-Fatmawati, Gerindra Sulsel Tegaskan Solid Dukung AIA

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra kembali mengumumkan bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung di Pilkada 2024. Setidaknya ada enam bakal cagub yang diumumkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Senin (22/7/2024) malam.

Hanya, penyampaian dari DPP tidak diumumkan calon dari Sulawesi Selatan. Artinya Gerindra masih menjagokan Ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras. Bukan calon lainya non kader yang ingin memborong partai.

Terkait hal ini, Pengurus PD Gerindra Sulsel, menegaskan belum menerima informasi soal usungan partai di Pilgub 2024. Khususnya soal pengumuman Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi. Padahal faktanya tidak demikian.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Harmansyah menegaskan saat ini partainya masih solid mengusung Andi Iwan Aras (AIA) sebagai bakal calon gubernur Sulsel. Hal itu sekaligus menepis informasi jika Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi untuk Andi Sudirman - Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel.

"Belum ada informasinya soal itu (mengusung Sudirman-Fatmawati), kami saja heran ada informasi seperti itu. Usungan Gerindra untuk Pilgub Sulsel masih Pak Andi Iwan Aras," tegasnya, Senin (22/7).

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Anhar Rahman mengatakan pihaknya masih solid mendukung Andi Iwan Darmawan Aras di Pilgub. Belum ada opsi lain.

"Setahu kami, belum ada dari Sulsel. Kami masih optimis Pak AIA yang diusung. Tapi kami solid apapun keputusan DPP nantinya," ujarnya.

Aan sapaannya menuturkan, seluruh kader Gerindra di Sulsel semakin solid memberikan dukungan kepada AIA untuk bertarung di Pilgub 2024.

"Semakin banyaknya baliho yang muncul di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, menjadi bukti bahwa kader solid mendukung AIA di Pilgub. Kami juga ingin agar Gerindra mengusung kader internal sendiri menjadi 01," jelasnya.

Menurutnya, AIA adalah solusi Sulsel yang sebenarnya. Aan menuturkan AIA juga memiliki pengalaman yang mumpuni dan menjadi anggota DPR RI sejak 2014.

"Aspirasi kader di Sulawesi Selatan, kami solid mendukung AIA di Pilgub Sulsel 2024. Dan kami juga patuh terhadap putusan DPP ke depan," kuncinya. (Yadi/B)

  • Bagikan