Pilwalkot Makassar 2024 Menjadi Pertarungan Appi Vs Indira, Andi Seto dalam Bayang-Bayang

  • Bagikan
Munafri Arifuddin, saat bertemu Danny Pomanto dan Indira Yusuf Ismail.

Sementara itu, bakal calon wali kota Andi Seto Asapa kini ramai diperbincangkan. Ia dikabarkan akan berpasangan dengan politisi perempuan dari Partai NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi, namun Sekretaris Tim Pemenangan Andi Seto Asapa, Illank Radjab, menyatakan bahwa hingga saat ini Andi Seto belum menentukan calon wakilnya.

"Itu kan isu, wajar simulasi begitu. Namun, tim kami nanti akan mengumumkan secara resmi bersama partai pengusung," katanya.

Andi Seto dikabarkan mengamankan dukungan Partai Gerindra dengan 6 kursi, serta bisa mendapat dukungan dari NasDem dengan modal 8 kursi. Ia juga mengincar PKS dan PAN.

Munafri Arifuddin (Appi) sudah mengantongi surat tugas dari Partai Golkar dengan modal 6 kursi, serta mendapat rekomendasi dari Partai Perindo (1 kursi) dan Demokrat (3 kursi). Ia masih mengincar dukungan PKS dengan modal 6 kursi.

Indira Yusuf Ismail telah mengantongi rekomendasi dari PPP dengan modal 5 kursi, Hanura (1 kursi), dan PDIP (5 kursi). Ia juga melirik 6 kursi milik PKS dan dikabarkan akan berpasangan dengan Ilham Fauzi Amir Uskara.

Andi Seto Gadhista Asapa mengincar dukungan dari Gerindra (6 kursi), PAN (3 kursi), dan NasDem (8 kursi). Nama anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi, muncul sebagai bakal calon wakil wali kota yang kuat.

Perhelatan Pilwalkot Makassar 2024 diprediksi akan menjadi ajang pertarungan yang menarik dengan berbagai dinamika politik yang terjadi di antara para kandidat. (Yadi/B)

  • Bagikan