Puncak Peringatan Harganas ke-31, Pemkot Parepare Hadirkan Ustadz Das’ad Sampaikan Pesan Tersirat Soal Keluarga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 di Kota Parepare berlangsung semarak yang dirangkai dalam kegiatan bertajuk Festival Generasi Berencana (Genre) selama empat hari, 1-4 Agustus 2024, dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Parepare.

Tidak hanya semarak, kegiatan tersebut pun berkesan dan sarat makna. Karena salah satu rangkaian kegiatan dalam festival adalah ceramah agama membahas tentang keluarga dibawakan oleh penceramah kondang Ustaz Das'ad Latif pada Jumat malam (2/8/2024).

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Amarun Agung Hamka puncak Harganas ini mengundang penceramah Kondang bukan tanpa alasan.

Das'ad Latif, Sambung Hamka, dikenal dengan gaya ceramahnya yang ringan dan santai dengan menyelipkan pesan-pesan Islam dalam bentuk kisah yang lucu sehingga semua kalangan muda menerimanya.

Kegiatan ini merupakan malam kedua Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dikemas dalam bentuk festival.

"Yaitu festival generasi berencana yang baru saja kita sama-sama mendengarkan dan menyaksikan ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Das'ad Latif," tandasnya.

Dia berharap dengan kehadiran Ustaz Das'ad Latif bisa menciptakan kerukunan keluarga yang harmonis di Kota Parepare.

"Tentunya, dengan program bangga kencana sesuai dengan keinginan Bapak Jokowi untuk membangun sebuah bangsa dan negara harus dibangun oleh keluarga," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia di hari ketiga dan ke empat, pada Sabtu pagi hari ada jalan sehat di lanjutkan donor darah dan malam harinya ada talkshow.

"Dan hari keempat (Minggu) ada grand final pemilihan duta generasi berencana. Kegiatan ini, setiap waktu penuh dengan berbagai kegiatan," tandasnyp

Das'ad yang membawakan ceramah bertema tentang Mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah dalam rangka Hari Keluarga Nasional, menyiratkan banyak pesan dan makna. (Yanti)

  • Bagikan