Pilgub Sulsel: Golkar Beri Sinyal Tak Usung Kader

  • Bagikan
Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel memberikan sinyal untuk tidak mengusung kader internal pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel November nanti.

Padahal partai berlamabang pohon beringin rindang ini memiliki sejumlah kader potensial untuk diusung. Misalnya saja, Taufan Pawe hingga Indah Putri Indriani.

Juru bicara Golkar Sulsel, Zulham Arief menyebutkan pihaknya tunduk dan patuh apapun keputusan DPP.

"Kami di Golkar berkomitmen mendukung pemimpin yang isinya jelas, kerjanya nyata dan programnya bisa diandalkan," kata Zulham saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Zulham hanya menyebutkan jika pihaknya akan memilih pemimpin yang bisa diandalkan. "Kalau usung kader atau tidak itu kembali lagi kepada putusan DPP. Intinya kami siapa apapun itu keputusannya," lanjutnya.

Soal beredarnya foto dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman dan ketua Golkar Sulsel, sekretaris AMPG ini menyebutkan itu foto lama saat bertemu di acara perkawinan. "Foto lama tidak sengaja ketemu (ASS) diacara," ucapnya.

Soal peluang Danny Pomanto, Zulham menyebutkan hubungannya baik-baik saja. "Danny sejauh ini hubungan kami bagus, komunikasi bagus. Masuk tidaknya radar Golkar itu saya belum tahu," bebernya.

Zulham beberkan jika rekomendasi Golkar ini akan keluar dalam waktu dekat ini dan itu berlangsung di DPP.

"Dalam waktu dekat (rekomendasi Golkar keluar) nanti diumumkan langsung ketua umum Golkar (Airlangga Hartarto)," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan