Rekomendasi Golkar Berubah di Pinrang

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Bupati Pinrang, Usman Marham - Andi Hastri T Wello menerima rekomendasi partai Golkar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengubah usungan untuk pasangan calon bupati Pinrang. Partai berlambang pohon beringin rindang ini awalnya mengeluarkan rekomendasi B1-KWK untuk pasangan Ahmad Jaya Baramuli - Usman Marham.

Namun Ahmad Jaya Baramuli lebih memilih - Abdillah Natsir sebagai kandidat wakil bupati. Padahal Usman Marham sudah mendapatkan rekomendasi tersebut di DPP. 

Juru bicara DPD Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan saat ini Golkar tetap mendorong Usman Marham untuk maju di Kabupaten Pinrang dan memang rekomendasi itu berubah. 

"Kalau rekomendasi memang berubah, tapi bukan Usman, tapi Ahmad Jaya Baramuli yang berubah," kata Zulham Arief kepada Rakyat Sulsel, Kamis (15/8/2024).

Dirinya menyebutkan jika Usman Marham sudah menemui ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan menyebutkan jika dia akan maju bukan lagi sebagai kandidat 02 tapi sebagai 01. 

"Pak Usman sudah sampaikan jika dia akan maju 01 dan memang yang kami harapkan beliau sebagai 01, jadi kami sudah serahkan sepenuhnya kepada pak Usman bagaimana langkah politiknya," ujarnya.

Soal wakil Usman Marham yang saat ini menggandeng mantan calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel Dapil Sulsel 9 (Enrekang, Sidrap, Pinrang), Andi Hastri T Wello.

"Jadi siapapun yang diusulkan pak Usman Marham itu yang terbaik dan pastinya pak Usman memiliki kajian tertentu," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan