Kanwil Kemenkumham Sulsel Sukses Laksanakan Upacara HUT RI ke-79

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) melaksanakan upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Lapangan Kanwil pada Sabtu (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Indah Rahayuningsih dalam membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa upacara tahun ini mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju".

Dikatakannya, tema ini merupakan seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

"Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi. Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kita perlu menyatu dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai tujuan bersama kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Indah.

Sejalan dengan tema tersebut, Indah ungkapkan bahwa Kemenkumham RI turut memiliki peran strategis, yaitu sebagai aparat penegak hukum sekaligus garda terdepan dalam menjaga hak asasi manusia.

"Dalam rangka menciptakan Indonesia yang maju dan berkeadilan, kita harus siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan. Diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif," jelas Indah.

  • Bagikan