Ikuti Tahap Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Irwan Hamid-Sudirman Optimis Berjalan Lancar

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 telah menyelesaikan satu tahap penting, yakni pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang.

Tiga pasangan bakal calon yang mendaftar dinyatakan lulus verifikasi berkas sebagai syarat pencalonan dan selanjutnya akan memasuki tahap pemeriksaan kesehatan.

Pasangan bakal calon yang dinyatakan lulus verifikasi berkas saat mendaftar di KPU Pinrang pada tanggal 27–29 Agustus 2024, antara lain adalah pasangan Andi Irwan Hamid – Sudirman Bungi, Ahmad Jaya Baramuli – Ir. Adillah Natsir, dan H. Usman Marham – Andi Hastri T. Wello.

Ketua KPU Pinrang, Muh. Ali Jodding, dalam sambutannya saat penerimaan pasangan bakal calon menyatakan bahwa setelah pendaftaran, ada satu syarat lagi yang harus dilalui oleh bakal calon, yaitu pemeriksaan kesehatan yang diagendakan hingga tanggal 2 September 2024. Untuk Kabupaten Pinrang, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Pada Sabtu (31/8/2024), bertempat di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, pasangan bakal calon yang diusung oleh Partai NasDem dan didukung oleh partai nonparlemen, yakni PERINDO, PSI, dan PKS, Andi Irwan Hamid – Sudirman Bungi, melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Dalam unggahan di Facebook, Andi Irwan Hamid menyatakan, "Doakan kami, IWAN – SUDIRMAN, semoga bisa lolos pada tahapan pemeriksaan kesehatan ini," ucapnya.

Muh. Ramli, Sekretaris Partai NasDem, yang dihubungi via telepon seluler, membenarkan hal tersebut.

“Ya, pasangan bakal calon yang diusung oleh Partai NasDem, Andi Irwan Hamid – Sudirman Bungi, saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan. Kami harap doa dari seluruh lapisan masyarakat Pinrang, semoga semua berjalan lancar dan beliau berdua selalu diberikan kesehatan serta lolos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode 2024–2029,” tutupnya. (Amran)

  • Bagikan