SAM’s Learning Gelar Bimbingan Persiapan Tes PPPK 2024 di Provinsi Lampung

  • Bagikan
Peserta program bimbingan persiapan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) SDM Kesejahteraan Sosial Tahun 2024, di Kota Bandar Lampung.

LAMPUNG, RAKYATSULSEL - SAM's Learning, sebuah platform belajar yang mengadopsi model Successive Approximation Model, telah melaksanakan program bimbingan persiapan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) SDM Kesejahteraan Sosial Tahun 2024.

Program ini ditujukan untuk Jabatan Fungsional Bidang Sosial di berbagai lembaga kementerian dan instansi pemerintah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Hingga batch kelima, program ini telah diikuti oleh sekitar 1.000 peserta.

Pada 26 hingga 30 Agustus 2024, SAM's Learning menyelenggarakan bimbingan klasikal atau tatap muka bagi 133 peserta yang terdiri dari SDM Kesejahteraan Sosial dan Pendamping PKH di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan bimbingan yang berlangsung selama empat hari ini diadakan di UPT PRSPD Dinas Sosial Provinsi Lampung. Program ini merupakan hasil kerja sama antara SAM's Learning dan Dinas Sosial Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ibu Yulya Elva, A.KS., M.Si., selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial.

Program bimbingan full offline ini merupakan terobosan pertama bagi SAM's Learning dan diharapkan menjadi pijakan untuk memperluas layanan bimbingan intensif dan komprehensif di seluruh Indonesia.

Program bimbingan belajar selama empat hari ini dipandu oleh dua instruktur dari SAM's Learning, yaitu Alamsyah, S.ST., S.Psi., MSW., CPS dan Maghfiran Raiman, S.ST., MM.

Program ini bertujuan untuk membantu peserta memantapkan persiapan dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap materi ujian, yang meliputi Kompetensi Teknis (Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial), Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosio-Kultural, serta Wawancara.

  • Bagikan