Tiang Listrik PLN Pulau Tanakeke Mengancam Nyawa Warga

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Tiang listrik PLN di Pulau Tanakeke mengancam keselamatan warga. Beberapa tiang yang terbuat dari kayu berada hanya sekitar dua meter di atas tanah dan air laut, sementara ada juga tiang yang hampir rubuh dan tidak layak pakai. Keadaan ini menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan masyarakat setempat.

"Warga meminta pihak PLN untuk segera mengganti tiang-tiang yang berbahaya ini sebelum ada korban jiwa, seperti yang terjadi tahun lalu di mana seorang warga meninggal dunia akibat tersetrum kabel PLN," ungkap Ansar Rapi, senin (16/09/2024).

Kepala Desa Tompotanah, Awaluddin, berharap kepada pihak PLN bahwa tiang listrik yang berada di air di tengah tambak agar bisa dipindahkan kelokasi pematang tambak dan pihaknya ia akan segera berkoordinasi dengan pihak PLN dan Pemerintah Kabupaten.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengoordinasikan masalah ini dengan Pemerintah Kabupaten Takalar untuk mencari solusi demi keamanan dan keselamatan warga Pulau Tanakeke," tegas Awaluddin. (Tiro)

  • Bagikan