Hari Pertama Bertugas di Polda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Kumpulkan Seluruh Kapolres

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, bersama seluruh Kapolres dan personel Polda Sulsel.

“Kami memerintahkan setiap personel untuk terjun langsung menjalin hubungan baik dengan masyarakat guna menjaga kamtibmas,” ujar Yudhiawan.

Dalam arahannya, ia juga menekankan pentingnya membangun kepercayaan publik terhadap Polri dengan melayani masyarakat secara cepat dan responsif. Selain itu, Yudhiawan mengingatkan pentingnya disiplin anggota, menegaskan bahwa setiap pelanggaran akan ditindak tegas, baik melalui disiplin, kode etik, hingga pidana jika diperlukan.

Kapolda Sulsel ini juga menekankan proses penerimaan anggota Polri yang transparan dan akuntabel untuk melahirkan personel yang bertanggung jawab, humanis, serta berkompeten.

Ia kemudian memaparkan tujuh program kebijakan yang harus dijalankan oleh seluruh jajaran, antara lain memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memprioritaskan pencegahan gangguan kamtibmas, memaksimalkan capaian target dan penyerapan anggaran, memastikan tidak ada pelanggaran anggota, menguasai teknologi informasi, serta menjaga netralitas dalam Pilkada.

Menutup arahannya, Yudhiawan mengajak seluruh personel untuk selalu berbuat kebaikan, sekecil apa pun, karena menurutnya setiap perbuatan baik akan mendapatkan balasan yang luar biasa di kemudian hari. (Isak/B)

  • Bagikan