TPA Tamangapa Jadi Fokus Pemkot Makassar untuk  Pembenahan Sambut Tim Penilai Adipura 

  • Bagikan
Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Aziz saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (13/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar tengah bersiap untuk menerima kunjungan dari Tim Penilai Adipura yang dijadwalkan pada 16-18 Oktober 2024 mendatang.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Aziz, persiapan ini difokuskan pada lokasi-lokasi dengan nilai penilaian yang tinggi. Seperti, pembenahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa. 

"Tadi kita rapat persiapan penilaian Adipura yang ternyata dilakukan selama tiga hari. Makanya, titik-titik yang menjadi prioritas upaya persiapan maksimal kita utamakan di TPA," ujar Arwin saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (13/10).

Arwin, sapaan akrabnya menyebut Pemerintah Kota Makassar memiliki waktu yang singkat untuk persiapan menyambut penilaian Adipura. 

Maka dari itu, Ia menuturkan selama dua hari ini akan memaksimalkan pembenahan di TPA Tamangapa. 

Selain TPA, Arwin mengatakan Pemerintah Kota Makassar juga memaksimalkan pembenahan di titik titik lokasi penilaian lainnya seperti, di pasar dan terminal. 

"Makanya kita dorong hari ini sampai besok, kita maksimalkan di TPA ditambah dengan titik titik lain yang nilainya besar dibandingkan titik yang lainnya," lanjut Arwin. 

Ia pun berharap dengan waktu persiapan yang cukup singkat  mendapat hasil yang maksimal. 

 "Mudah mudahan yang waktu yang cukup sedikit ini, kita bisa optimalkan untuk bisa menunjukkan lokasi lokasi yang menjadi lebih baik penilaiannya," kata Arwin.

Lebih lanjut, Arwin mengungkapkan  Pemkot Makassar telah melakukan berbagai upaya untuk menyambut penilaian Adipura. Salah satunya, gerakan "Dabtu Bersih" yang telah berlangsung selama dua pekan terakhir. 

"Hari ini dan besok kita juga maksimalkan, sehingga hari Rabu siap menghadapi penilaian Adipura," pungkas Arwin. (Shasa/B)

  • Bagikan