Tiga Unsur Pimpinan DPRD Mamuju Resmi Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Mamuju masa jabatan 2024-2029, Senin (28/10/24).

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamuju melakukan rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Mamuju masa jabatan 2024-2029, Senin (28/10/24).

Paripurna pelantikan tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Mamuju, Abdul Wahab Hasan Sulur, serta para pimpinan OPD serta para tamu undangan lainnya.

Pelantikan tiga unsur pimpinan DPRD Mamuju oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju (PN Mamuju) Rustam.SH., MH.

Dalam sambutan Ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta, mengatakan setelah mendapatkan kepercayaan menjadi ketua Pimpinan sementara selama 57 hari.

Ia pun kembali diberikan amanah oleh pimpinan Partai Demokrat untuk memimpin DPRD Mamuju periode 2024-2029 yang didampingi dua wakil ketua DPRD Mamuju yakni, Al Faiz Muhammad Dani fraksi PDI Perjuangan, Windy putra dari Partai NasDem.

"Saya secara pribadi kembali mendapatkan kepercayaan  dari DPP Partai Demokrat untuk kembali melanjutkan kepemimpinan di DPRD Mamuju ini, "terangnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak Ibu anggota dewan yang terhormat pada Paripurna ketiga pada tanggal 14 Oktober 2024 dengan agenda menetapkan pimpinan DPRD," sambungnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Mamuju, Abdul Wahab Hasan Sulur, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ketua DPRD Mamuju dan wakil ketua DPRD masa pengabdian 2024-2029.

Menurutnya, momentum ini akan menjadi tombak baru kelembagaan DPRD Mamuju dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Saya sangat berharap keberadaan unsur pimpinan dewan yang hari ini telah resmi dilantik dapat segerah melaksanakan tiga fungsi utama DPRD yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran maupun fungsi pengawasan, sehingga terjadi interaksi yang baik dalam pelaksanaan kemitraan institusi  maupun legislatif," ujarnya. (Sudirman)

  • Bagikan