Didampingi Elit PKB, Pemuda di Sulsel Deklarasikan Gus Muhaimin-AAS Capres 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Andi Amran Sulaiman sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Di bawah Monumen Mandala, kami dari perwakilan Kesatuan Pemuda Indonesia beserta perwakilan para kelompok pemuda dari timur Indonesia, menyatakan mendukung Abdul Muhaimin Iskandar dan Andi Amran Sulaiman sebagai capres dan cawapres 2024,” ujar Koordinator KPI Sulsel Jabal Nur saat membacakan naskah deklarasi di Monumen Mandala, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (16/2).

Deklarasi ini dihadiri Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Jazilul Fawaid, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad dan Ketua PKB Kota Makassar Fauzi Andi Wawo, beserta seluruh elemen pemuda dan masyarakat di kota ini

Jabal–sapaan akrabnya menilai, duet Gus Muhaimin-Amran sangat ideal sebagai representasi Jawa dan luar Jawa. “Gus Muhaimin yang merupakan keponakan dari Presiden ke-IV RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan Gus Dur,” katanya.

Sebagai anak ideologis Gus Dur, Gus Muhaimin selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu diyakini bisa mengedepankan misi politik kemanusiaan di tengah krisis intoleransi hak asasi manusia (HAM), serta meningkatnya rasialisme yang menjadi ancaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu, Gus Muhaimin juga memiliki  sepak terjang yang panjang sebagai aktivis, wakil ketua DPR, MPR, dan menteri, serta sukses menjadi ketua umum PKB,” ungkapnya.

Sementara, kata Jabal, Andi Amran Sulaiman yang merupakan mantan Menteri Pertanian dinilai sebagai sosok yang tepat sebagai pendamping Gus Muhaimin.

Amran, selain pernah menjadi Menteri Pertanian, juga merupakan seorang pengusaha sukses dan representasi luar Jawa, khususnya wilayah timur Indonesia.

“Beliau ini memiliki sederet prestasi, integritas, serta kapasitas yang tidak perlu diragukan baik ketika menjabat sebagai Menteri Pertanian maupun pengusaha,” urainya.

KPI Sulsel pun menyerahkan surat mandat dukungan Gus Muhaimin-Amran Sulaiman sebagai pasangan capres-cawapres kepada Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.

  • Bagikan