DPD IWAPI Sulsel Peringati HUT ke 47 Tahun

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Puncak HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang ke 47 tahun diperingati dengan meriah oleh DPD Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua satu Tim Penggerak PKK Amelia, Sekertaris PKK Sulfitriani, Sekretaris Kesbangpol, Ketua organisasi Aprindo, Ketua ISMI dan organisasi lainnya.

Ketua IWAPI Sulsel, Ainun Jariah menyampaikan, puncak HUT ini yang digelar merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang dihadirkan IWAPI DPD Sulsel.

Ada beberapa rangkaian acara untuk membangkitkan UMKM serta meningkatkan keahlian masyarakat umum maupun anak down sindrom di bidang tata rias, membuat bunga hias, dan membatik.

“Kami menggelar pasar malam dimana masyarakat dapat berbelanja produk UMKM, lomba Tobelo, lomba make up ibu anak yang diikuti anak down sindrom dan komunitas lainnya, serta make up tanpa cermin yang pesertanya masyarakat umum,” ujar Ainun, Rabu (16/2).

Ainun menambahkan, peringatan HUT IWAPI ini dinilai turut berkontrobusi terhadap pariwisata, “Kami memperkenalkan dan mendukung pariwisata Sulawesi Selatan dengan memperkenalkan destinasinya serta menggunakan baju adat atau baju bodo berwarna warni,” jelasnya.

Sedang untuk kegiatan sosial, IWAPI Sulsel menggelar yoga charity dan mengumpulkan donasi untuk para penyintas kanker di Sulsel. “Kegiatan tersebut kami selenggarakan 13 februari lalu dimana hasil donasinya kami serahkan kepada yayasan kanker Think survive untuk penyintas kanker,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan