Ayo Ikutan, Lomba Busana Karnaval Berhadiah Jutaan Rupiah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Memperingati Hari Kebudayaan yang ke-4 tahun ini, Dinas Kebudayaan Kota Makassar menggelar lomba busana karnaval untuk masyarakat umum. Lomba yang tidak dibatas usia ini, bertemakan “culture connection” dengan memadukan budaya empat etnis yang ada di Kota Makassar.

“Peserta yang mengikuti lomba diperbolehkan mengirim satu file karya desain. Desain bisa dikirim dalam bentuk file maupun gambar,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Ir Herfidha Attas.

Selain itu, lanjut Herfidha, karya yang diperlombakan harus bersifat original, belum pernah diperlombakan dalam ajang apapun dan tidak pernah dipublikasikan di manapun.

Herfidha menambahkan, sebanyak 10 karya terbaik, akan mendapatkan biaya subsidi dari Dinas Kebudayaan Kota Makassar serta akan dipagelarkan pada puncak hari kebudayaan yang berlangsung 1 April 2022.

“Pada tahap kedua, akan dipilih 9 pemenang masing-masing juara 1, 2 dan 3, Juara Harapan 1, 2, dan 3 serta Juara Favorit 1 hingga 3,” kata Herfidha.

Sekadar diketahui, Hari Kebudayaan merupakan agenda tahunan Dinas kebudayaan Kota Makassar. Tahun ini, mengusung tema “warna-warni budaya Makassar,” menghadirkan enam agenda kebudayaan yang akan berlangsung selama sebulan lamanya.

Keenam agenda budaya itu, masing-masing Lomba karya Busana Karnaval, Gandrang Bulo 1000 lorong, Carnaval Day, Drama Musical (Malam Budaya), Ramadhan Culinary Festival dan pameran Benda Pusaka Kris di Museum Kota Makassar. (*)

  • Bagikan