DPRD Kolaka-Pemkot Palopo Sharing Strategi Pengembangan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP.SH. M.Si, bersama Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq SKep Ns MKes, dan Direktur RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin SpOG(K) di ruang aula pertemuan RSUD Sawerigading Palopo. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, menyambut kunjungan kerja enam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Senin (07/03/22).

Kunjungan Anggota DPRD Kolaka ini dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Ir H Akhdan MSi bersama Ketua Badan Kehormatan DPRD Kolaka, Dr Hakim Nur Mampa MKK AAK.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan beberapa poin penting tentang Kota Palopo. Seperti luas wilayah, jumlah rumah sakit di Palopo, serta visi dan misi Pemerintah Kota Palopo yakni maju, inovatif, dan berkelanjutan.

“Maju di sini dimaksudkan dalam segala aspek termasuk dalam hal kesehatan. Terbukti Kota Palopo memiliki dua rumah sakit daerah dan 7 rumah sakit swasta,” ungkap mantan Kepala Bappeda Palopo ini.

Selain itu, Firmanza juga mengucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD dari Kabupaten Kolaka yang notabenenya Kota Palopo atau Tana Luwu sendiri merupakan satu kesatuan dengan Kabupaten Kolaka secara wilayah kekuasaan dari Kedatuan Luwu pada waktu silam.

“Kita di sini bukan untuk menggurui, melainkan lebih kepada sharing atau berbagi informasi utamanya terkait pelayanan rumah sakit daerah. Maka jika ada hal yang bagus di Kolaka bisa kita juga sampaikan ke sini yang bisa saja kami bisa tiru,” ujar Firmanza.

Atas sambutan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Ir H Akhdan MSi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah mengizinkan melakukan Kunker untuk mengetahui strategi pengembangan pelayanan kesehatan khususnya di RSUD Sawerigading Palopo.

“Pelayanan yang terbaik itulah RSUD Sawerigading menjadi rumah sakit rujukan baik yang berada di wilayah Luwu Raya bahkan dari daerah kami Kolaka, Kolaka Utara, maupun Kolaka Timur banyak warga di sana yang memilih untuk dirujuk ke rumah sakit ini,” ujarnya

  • Bagikan