Gudang Penimbunan Minyak Goreng di Sudiang, Polisi Amankan Ratus Kardus

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Gudang dugaan penimbunan minyak goreng di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar digrebek Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya. Hasilnya, petugas mendapati ratusan kardus minyak goreng yang diduga dengan sengaja disimpan ditengah kepanikan masyarakat yang berburu minyak goreng.

Lokasi dugaan penimbunan minyak goreng itu tepatnya di sebuah rumah di BTN Pondok Asri 3, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya. Selain minyak goreng petugas turut mengamankan dua pria berinisial RRA (29) selaku pemilik rumah dan F (31) selaku sopir yang membawa ratusan kardus minyak goreng tersebut.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo mengatakan, pengungkapan penimbunan ratusan kardus minyak goreng dalam kemasan ini berawal dari operasi pasar yang dilakukan pihaknya.

“Kami melakukan patroli, saat itu melintas sebuah mobil bak terbuka yang membawa kardus dan ditutupi dengan tenda,” kata Rujiyanto saat merilis kasus ini, Rabu (16/3).

Pada saat mobil tersebut dihentikan dan diperiksa ternyata berisikan sekitar 200 kardus minyak goreng. Saat petugas mendalami sopir F, ternyata minyak tersebut didapatkan dari pria RRA dan bakal dibawa ke Sulawesi Barat (Sulbar).

“Di rumah tersebut terdapat sekitar ratusan dos minyak goreng kemasan yang masih tersisa, kemudian pada saat pemilik rumah diminta untuk menunjukan surat izin, dari pemilik rumah tidak mampu menunjukan,” bebernya.

Kini dua pria tersebut serta ratusan kardus minyak goreng sudah berada di Mapolsek Biringkanaya guna pemeriksaan lebih lanjut. “Sekarang sedang di kembangkan anggota,” kuncinya. (Isak)

  • Bagikan