Jelang Pilkades Serentak, Bupati Luwu dan Forkopimda Teken Pakta Integritas

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu Basmin Mattayang bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menandatangani pakta integritas terkait Pilkades Damai Kabupaten Luwu 2022 di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (17/3).

Saat memberikan sambutan, Bupati Luwu Basmin Mattayang meminta para calon kepala desa menjaga suhu politik Pilkades tetap aman tanpa ada gonto-gontokan dan gesekan di lapangan

“Bukan hanya para calon kepala desa, dirinya berpesan khusus kepada panitia pelaksana Pilkades agar tidak berpihak. Menurutnya, salah satu pemicu keributan dan sebuah kontestan politik karena wasit dan pelaksana ikut bermain,” ujar Basmin, Kamis (17/3).

Bupati Luwu dua periode itu meminta panitia pelaksana, para camat dan pelaksana tugas kepala desa bekerja dengan jujur, tidak ada keberpihakan. Yang harus diawasi kepolisian bukan hanya calon tapi juga panitia Pilkades.

“Jika ada ada panitia curang silahkan laporkan,” tandasnya.

Basmin mengimbau jangan ada saling mencela dan bercerita kejelekan orang. Khususnya para tim pemenangan calon kepala desa.

  • Bagikan