Wakili Lomba Madrasah Sehat Tingkat Sulsel, MTs Ponpes Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Optimis Juara

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – MTs Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan terpilih menjadi salah satu madrasah di kota Makassar mengikuti Lomba Madrasah Sehat tingkat Sulsel.

Hal ini terlihat saat tim penilai madrasah sehat tingkat provinsi Sulsel berkunjung dan melihat langsung persiapan MTs Ummul Mukminin di Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin, Jl. KH. Abd Jabbar Asyiri, Sudiang Makassar, Kamis (17/3/2022).

Kepala MTs Ummul Mukminin Isriani Djamaluddin, S.Ag menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada tim penilai madrasah sehat telah berkunjung bersilaturahim di MTs Ummul Mukminin, pihaknya merasa bersemangat untuk terus membangun madrasah lebih baik.

Ia mengatakan bahwa sejak terpilihnya MTs Ummul Mukminin masuk menjadi nominasi madrasah sehat, pihaknya bersyukur dan berbenah.”Alhamdulilah kami maksimalkan kerja-kerja tim dan terus berbenah, dengan kinerja kami sehingga kami optimis juara,” tuturnya.

Terpisah disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Sulsel Drs. H. Rappe, M.Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan madrasah sehat ini sesungguhnya ingin mendorong madrasah-madrasah untuk terus menghidupkan budaya sehat dan bersih, selain menjadi bagian dari agama kita itu juga diharapkan berkesinambungan untuk madrasah kita melestarikan budaya kebersihan dan kesehatan.

“Yah kami berharap program ini terus jalan dan berkesinambungan, namun sebenarnya walaupun tidak ada lomba-lomba seperti ini madrasah kita harus senantiasa membudayakan bersih dan sehat,” kata H. Rappe saat diwawancarai.

Ia mengatakan, program ini sudah lama ada namun semasa covid-19 program ini berhenti sehingga untuk saat ini kembali dibuka.

“Untuk di Sulsel tiap daerah itu masing-masing tiga, ada mewakili MI, MTs dan MA masing-masing satu, jadi ada 24 Kabupaten/kota kali tiga yah berarti ada 60 madrasah yang kita survei dan kita datangi, kami berharap semua menjadi juaralah,” harapnya.

Pihaknya pula menyampaikan untuk proses penilaian bakal diinformasikan.”Nanti diinformasikan masih lama prosesnya, saat ini daerah ini juga masih bergerak, pekan depan kita rekap, setelah rekap baru kita lihatlah, tentu penilaiannya kita secara fisik kemudian melihat nilai angka-angka dan tentu penilaian yang sudah disepakati tim,” tuturnya.

Ia pula menyampaikan apresiasi dan luar biasa kepada MTs Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel terus maju.

“MTs Ummul Mukminin luar biasa, saya pertama kali masuk disini saya sering banget mendengarkan, namun untuk menyaksikan secara langsung baru kesini, apresiasi dan luar biasa kepada MTs Ummul Mukminin, mulai dari penyambutan dan pelayanan saya kira luar biasa , Ummul Mukminin ini bukan madrasah yang baru kemarin, saya kira sudah dari awal bagian dari assabiqunal awwalun,” tutupnya.

Diketahui untuk di kota Makassar ada 3 madrasah yang mewakili ikut madrasah sehat tingkat provinsi sulawesi selatan mulai MTs Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel, MI Al-Abrar kota Makassar, MA Aisyiyah Kota Makassar.

Secara garis besar bahwa pelaksanaan Madrasah Sehat berupa, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan Lingkungan Sehat dan Manajemen Madrasah Sehat.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tim penilai lomba madrasah sehat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama kota Makassar Suaedi S.Pd.I.,MA, Pengawas MTs Ummul Mukminin Saharuddin, Ketua Badan Pembina, Direktur, Wakil Direktur, Kepala Madrasah MTs Ummul Mukminin, Kepala Madrasah MA Ummul Mukminin, Kepala Penjaminan Mutu, Karyawan, Guru dan Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan.

  • Bagikan