Relawan Mahasantri Deklarasi Ganjar

  • Bagikan

Ahmad optimistis Ganjar Pranowo dapat menjadi presiden yang akan mengaubah bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang. Hal itu lantaran sosok Ganjar dianggap dapat membangun masyarakat yang lebih maju.

“Kami sangat optimistis ke depannya Ganjar bisa maju dalam pemilihan presiden di 2024,” harap Ahmad.

Selain menggelar deklarasi, santri dukung Ganjar memberi santunan kepada para marbut masjid di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Ahmad mengungkapkan santunan tersebut berupa uang dan peralatan salat.

Salah seorang marbut masjid, Edi Aswar, menilai sosok Ganjar sebagai pemimpin yang melihat kebutuhan masyarakatnya.

“Saya menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang melihat kebutuhan masyarakat. Saya sebagai marbut masjid merasa terbantu diberikan bantuan santunan dana dan peralatan salat. Apalagi akan memasuki Ramadan, bisa menggunakan alat salat yang baru,” ujar Edi.

Edi berharap Ganjar dapat menjadi pemimpin yang terus memperdulikan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini jarang sekali dilakukan oleh masyarakat lain.

“Saya berharap Bapak Ganjar dapat menjadi pemimpin yang amanah dan terus melihat apa kebutuhan masyarakat, karena saya sebagai marbot merasa sangat terima kasih atas bantuan ini yang jarang sekali dipedulikan oleh orang lain kepada kami para marbot,” jelasnya.

Terpisah, Manager Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam mengatakan hadirnya komunitas-komunitas relawan sangat dibutuhkan oleh figur-figur capres.

“Terlebih bagi para figur capres yang tak memegang kendali penuh di tubuh parpol,” katanya.

Dirinya juga menyebutkan keberadaan relawan perlu dikelola dengan baik karena bisa memberi dampak elektoral yang besar. “Apabila terstruktur, terorganisir dan memiliki kerja yang intens, terukur dengan intervensi wilayah yang luas,” katanya.

  • Bagikan