Relawan Mahasantri Deklarasi Ganjar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Relawan kandidat calon presiden terus menggarap dan menguatkan basis di Sulawesi Selatan. Kali ini, mahasiswa dan santri yang tergabung dalam Relsawan Mahasantri Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Gubenur Jawa Tengah ,Ganjar Pranowo.

Ratusan relawan Mahasantri Sulawesi Selatan menggelar deklarasi di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo, Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (21/3/2022).

Dewan Pembina Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Syarif Hidayatullah mengatakan ini deklarasi ini merupakan poin penting untuk memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024. Menurut dia, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu merupakan sosok yang merakyat dalam kepemimpinannya.

Deklarasi tersebut, sambung Ahmad, merupakan langkah awal untuk menyiapkan program selanjutnya. Dia mengatakan, dukungan ini datang dari berbagai kalangan.

“Dengan adanya deklarasi ini menjadi langkah awal untuk menempuh langkah-langkah ke depan,” kata Ahmad.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam program sebagai bentuk dukungan untuk terus menyuarakan nama Ganjar Pranowo baik dari kalangan institusi pondok pesantren, santri-santri, ustaz-ustaz muda, dan kiai.

Ahmad menyatakan, kegiatan ini tidak hanya melakukan deklarasi, namun turut memberikan santunan kepada para marbut masjid se-Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari para santri kepada petugas masjid tersebut.

“Bentuk apresiasi kami terhadap para marbut masjid yang selama ini membantu jemaah masjid, membantu membina umat dan kami tahu bahwa marbut ini sebagai salah satu orang yang mempunyai peran penting dalam menjalankan fungsi masjid,” ujar Ahmad.

Bahkan dirinya sudah merencanakan program kegiatan ke depannya sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo. Kegiatan yang direncanakan yakni membagikan sejuta Alquran dan memberikan beasiswa kepada santri.

“Kami juga telah membuat program dan merencanakan pembagian Alquran di pesantren yang kami sebut sejuta Al-Quran di pondok pesantren. Selain itu ada juga beasiswa pendidikan kepada para santri yang mungkin tidak memiliki kecukupan dalam finansial dalam melanjutkan pendidikan,” imbuh dia.

  • Bagikan