Danny Target Penyaluran BLT Minyak Goreng Tuntas Sebelum Lebaran

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, BLT Minyak Goreng diharapkan mampu meringankan beban dan menjaga daya beli masyarakat.

Penyalurannya sendiri, kata Danny--sapaan Walikota Makassar itu diharap rampung satu pekan sebelum lebaran atau tepatnya awal Mei 2022 mendatang.

"Terkait BLT Minyak Goreng, kami menargetkan bantuan itu tersalurkan sepenuhnya sebelum lebaran," ujar Danny, Kamis (21/4).

Menurut Danny, Pemkot Makassar sudah terbiasa melaksanakan penyaluran bantuan. Apalagi data-data yang update dari Dinas Sosial (Dinsos). Hal itu terbukti dari penyaluran BLT APBD yang sangat akuntabel.

Lanjut, Danny juga menyampaikan penyaluran bantuan ke masyarakat kali ini menggunakan sistem digital. Apalagi di klaim selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Yang pastinya dalam penyaluran bantuan ini kita menggunakan sistem digital atau smart BLT, karena selama ini itu yang kita lakukan hasilnya baik kok," ujarnya.

Diketahui, pemerintah pusat telah menyalurkan BLT minyak goreng sebanyak 20.65 juta KPM di seluruh Indonesia.Untuk Kota Makassar sendiri mendapat kuota sesuai alokasi yakni sebanyak 20.289 KPM.

Bantuan yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,2 triliun untuk 20.65 juta PKM. (Isak)

  • Bagikan