Tak Hanya Hebat Main Gitar, Dirintelkam Polda Sulsel Ternyata Rajin Baca Koran Sejak Kecil

  • Bagikan
Penyerahan Karikatur Dirintelkam Polda Sulsel, Kombes Pol Yudi Hermawan oleh Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M. Rewo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dibalik sosok jiwa yang tenang dan humoris Dir Intelkam Polda Sulsel Kombes Pol Yudi Hermawan ternyata memiliki kelebihan lain.

Bukan hanya hebat dalam bidang intelejen, ia juga ternyata lihai memainkan gitar bass. Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 itu sangat menyukai musik. Dalam beberapa videonya yang beredar, musik yang paling disukai adalah music jazz.

Yudi-sapaan akrabnya, sering tampil dalam berbagai acara, termasuk di kafe-kafe memperlihatkan skillnya memainkan gitar empat senar itu.

Ketertarikan dirinya pada musik ternyata sudah tumbuh sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), khususnya musik dengan genre Jazz. Hanya saja, hobinya itu tak ditekuni dan terpaksa ditinggalkan lantaran masuk Akpol.

"Belajar otodidak (main gitar), sempat ikut kursus Jazz (Bass), tapi ditinggalkan karena masuk Akpol," kata Yudi saat Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M Rewo bertandang ke ruang kerjanya, Jumat (22/4).

Namun, sebelum masuk Akpol, sekitar tahun 1988, mantan Kapolres Melawai, Kalimantan Barat itu sempat mengikuti beberapa festival, salah satunya adalah festival antar Akademi Kepolisian, dan bandnya merupakan band terbaik diantara empat angkatan pada saat itu.

  • Bagikan