Ringankan Beban Masyarakat Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar pasar murah. Kegiatan dibuka dan pelepasan tim armada pasar murah dilakukan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di lapangan tennis Rujab Wali Kota Parepare, Kamis, (30/6/2022).

Taufan Pawe mengatakan, kegiatan pasar murah dilakukan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Pelepasan tim pasar murah ini turut dihadiri Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta warga penerima manfaat.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan, kegiatan pasar murah ini hakikatnya untuk menjaga stabilitas harga. Tidak hanya murah, akan tetapi penerima manfaat ini bisa menjadi indikator untuk tidak memainkan harga barang.

"Pasar murah ini digelar berkaitan dengan menjelang Hari Raya Idul Adha. Pemerintah harus hadir, pemerintah harus mengintervensi seperti apa kondisi kebutuhan masyarakat. Program pasar murah ini pasti sangat membantu masyarakat,"jelas Taufan.

Walikota dua periode ini juga mengatakan, operasi pasar murah ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota agar setiap saat situasi keadaan dapat menekan gejolak harga di pasaran.

"Kita mengharapkan multiplayer efeknya ini mengharap inflasi kita rendah dan terkendali. Program ini insya allah asas manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dan sekaligus pengendali supaya jangan ada gejolak harga yang berlebihan,"tandasnya.

Secara teknis, Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur menyebutkan sebanyak 2.860 paket yang akan dibagikan kepada 22 Kelurahan.

Untuk total harga barang atau per kupon lanjut Prasetyo, seharga Rp 159.600 sementara harga setelah subsidi hanya Rp 104.600. Jadi nilai total anggaran subsidi sebesar Rp 157.300.000.

"Ini akan dibagi ke 22 Kelurahan. Setiap paket berisi Beras 5kg, Gula Pasir 2kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1kg, minuman 1 botol, susu kaleng 1 kaleng dengan harga per kupon Rp 159.600. Jadi nilai subsidinya per kupon itu sebesar Rp 55.000,"terangnya.(Yanti)

  • Bagikan