Lagi, Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan Menguatkan Dukungan ke Ganjar Pranowo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon Presiden RI. Kali ini, Komunitas Nelayan mendeklarasikan dukungan tersebut di lima titik, Sabtu (2/7/2022).

Di Pelelangan Ikan Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros, sekitar 1.000 nelayan hadir. Acara itu juga dilakuka pembagia sembako kepada seluruh nelayan, pedagang ikan, dan petani tambak yang ada di Sulawesi Selatan. Acara disambut baik oleh nelayan dan pedagang ikan di wilayah tersebut.

Koordinator Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan, Idrus menuturkan antusiasme saat acara deklarasi tersebut. Menuut dia, kegiatan tersebut memberikan dampak positif terhadap popularitas Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar merupakan sosok yang baik dan bijaksana, saya sering melihat kinerjanya diberitakan di media. Dengan adanya kegiatan ini, Pak Ganjar akan semakin dikenal baik di kalangan nelayan Sulawesi Selatan sebagai calon Presiden RI,” tutur Idrus.

Idrus menyampaikan harapannya apabila Ganjar naik menjadi Presiden RI 1, salah satu harapannya yakni menjadikan Nelayan di Sulawesi Selatan lebih baik dan memberikan akses terhadap perbaikan lingkungan dan air bersih di Kab. Maros.

“Keberadaan nelayan saat ini kan salah satunya sebagai penopang pangan masyarakat Indonesia dan Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah dengan komoditas penopang perikanan yang lumayan banyak, semiga ada perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di Sulawesi Selatan,” tuturnya

“Selain itu, kawasan disini mayoritas kesulitas akses air bersih. Nah, dengan adanya pak Ganjar kami berharap ada solusi terkait perbaikan akses air bersih di wilayah kami agar masyarakat di sini khususnya dapat hidup dengan layak,” tambahnya.

Idruspun berkomitmen untuk mengawal Ganjar hingga pemilihan presiden nanti.

  • Bagikan