Bupati Gowa Minta Mahasiswa KKN Unhas Bantu Sosialisasi Persoalan Kewenangan Jalan ke Warga

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Beri Sambutan saat Menerima KKN Unhas di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (5/7).

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menitipkan pesan kepada ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya.

Salah satunya berharap mahasiswa saat berada di lokasi KKN mampu menjadi sumber informasi di tengah-tengah masyarakat. Misalnya pada persoalan aturan kewenangan jalan yang masih belum bisa dimengerti masyarakat.

Salah satu yang sering menjadi permasalahan adalah infrastruktur jalan. Dirinya menyebutkan bahwa ruas jalan di Kabupaten Gowa menjadi 3 (tiga) kewenangan, kewenangan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Hanya saja ini belum terlalu dipahami oleh masyarakat.

"Selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan persoalan jalan kepada pemerintah kabupaten, padahal ada beberapa jalan adalah kewenangan dari pemerintah provinsi ataupun pemerintah pusat," katanya saat menerima mahasiswa KKN Unhas di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (5/7).

Olehnya, dirinya berharap keberadaan mahasiswa KKN Unhas dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan kewenangan ruas jalan di Kabupaten Gowa ini.

  • Bagikan