Sembilan Parpol Tak Perlu Verifikasi Faktual

  • Bagikan
Sembilan Parpol Spesial di Pemilu 2024

"Sistemnya kita KPU daerah menunggu. Kalau ada PKPU kita pelajari dan jalankan jika sudah masuk tahapan verfak," katanya.

Kendati demikian kata Asram, pihaknya belum melihat PKPU. Namun, diyakini poin-poin hampir sama atura sebelumnya soal berkas KTA dan kantor partai.

"Kita tunggu dalam waktu dekat sudah ada edaran PKPU. Tapi poin perlu kita cermati soal KTA kader dan kantor parpol saat verfak," pungkasnya.

Diketahui, KPU menyatakan, pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 ditutup 14 Agustus 2022. KPU mengimbau parpol melakukan input data ke dalam Sistem Informasi Parpol (SIPOL) lebih awal.

Semua parpol calon peserta pemilu 2024 diimbau agar proses pendaftarannya melalui proses input data di SIPOL sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum nanti tanggal 14 Agtustus selambat-lambatnya pukul 24.00.

"Tanggal 14 Agustus mendatang menjadi masa akhir penyerahan dokumen secara resmi dari parpol kepada KPU RI," terang Asram.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menegaskan sistem kerja partainya paling siap menghadapi Pemilu 2024.

Taufan menjelaskan, Golkar punya sistem kerja linear yang sudah ditentukan oleh pengurus pusat. Pola kerja inilah yang diadopsi untuk bagaimana memperoleh tingkat kesukaan hingga dipilih masyarakat pada pemilu nanti.

  • Bagikan