KNPI Selayar Gandeng KemenkopUKM dan Legislator DPR RI Sosialisasikan Pemasyarakatan E-Commerce

  • Bagikan
Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif. (kiri) saat menyampaikan sambutannya dalam sosialisasi pemasyarakatan e-commerce di Kabupaten Kepulauan Selayar.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Usaha Mikro menggelar sosialisasi pemasyarakatan e-commerce di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang bersinergi dengan anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1, Muh Rapsel Ali berlangsung di Tinabo Room, Hotel Rayhan Square Benteng, Kamis (14/7/2022).

Tenaga Ahli DPR RI Partai Nasdem, Darmawang menyampaikan sosialisasi pemasyarakatan e-commerce bertujuan untuk mendorong UKM tumbuh dari tantangan zaman dan ancaman krisis ekonomi global.

"Ketika UKM berkembang, maka perekonomian juga berkembang, khususnya di Selayar. Hal itu yang kita inginkan bersama, terutama para pelaku usaha UKM, dengan adanya kegiatan ini, minimal menjadi batu loncatan bagi UKM untuk naik kelas dalam hal transaksi berbasis teknologi," tutur Darmawang dihadapan peserta sosialisasi.

Sementara Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi dan sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat di Selayar.

"Selamat tinggal manual dan selamat datang digital, semoga hasil dari kegiatan ini perputaran roda ekonomi kita di Selayar pasca pandemi Covid-19 dapat pulih kembali. Komitmen, konsisten dan konsekuen sangat kita butuhkan untuk menjalankan hal tersebut," harapnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kadis PerindagKUM Selayar, Andi Abdurrahman; Pembina Rumah BUMN PLN Selayar, Dimas Candra; dan perwakilan Bank BNI Cabang Selayar, Rismawani.

Jumlah peserta yang ikut sosialisasi ini sebanyak 60 orang, yang merupakan para pelaku usaha UKM di Selayar. Sementara yang menjadi pelaksana kegiatan ialah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Selayar. (*)

  • Bagikan