Kukuh Elevated, Danny Pomanto Duga Balai Main Politik Soal Perubahan Konsep Kereta Api

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Keterangan Soal Proyek Kereta Api saat Menggelar Presconference di Gedung DPRD Makassar, Senin (18/7)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kukuh dengan konsep jalur kereta api melayang atau elevated. Apalagi, hal itu sudah dibahas dan disepakati sejak awal perencanaan bahkan diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2015.

"Kita dukung pembangunan kereta api di Makassar. Hanya saja kami tidak mau kalau bukan elevated," ujar Moh Ramdhan Pomanto, Senin (18/7).

Dia menduga Balai Pengelola Kereta Api Sulsel main politik dengan adanya perubahan konsep kereta api di Makassar. Sebab, sejak awal kesepakatan kereta api di Makassar menggunakan jalur layang (elevated). Bahkan didukung dengan adanya Perda RTRW yang mengatur jalur.

"Saya tidak menuduh siapapun tapi agak aneh keputusan saya lihat. Kepala Balai ini agak bermain politik," ucapnya.

Danny Pomanto menilai, jalur at grade atau landed yang diusulkan dalam perencanaan jalur kereta api keliru. Ada beberapa masalah yang timbul jika realisasi nantinya tidak menggunakan elevated.

  • Bagikan