Mantan Cakada Bidik Senayan

  • Bagikan
Mantan Cakada Sasar Pileg 2024

"Tapi lagi-lagi intinya harus menunggu arahan dari partai," jelasnya.

Sebelumnya, mantan calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku mulai mempersiapkan diri untuk maju pada Pemilihan Legislatif 2024. Tomy akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tomy mengatakan sudah ada dorongan dan masukan dari tokoh masyarakat Bulukumba untuk maju ke parlemen. Hanya saja, dia belum memastikan akan mengincar DPRD Sulawesi Selatan atau DPR RI.

"Ada beberapa ragam masukan masyarakat yang mendorong ke provinsi dan ada juga meminta ke pusat. Karena ada beberapa ragam masyarakat. Ada yang dorong kita di Provinsi dan ada yang dorong kita di tingkat pusat. Saya belum putuskan karena akan melihat peluang dan dinamika nanti," ujar Tomy.

Tomy mengatakan, keinginannya untuk memperoleh peruntungan di Pileg nanti murni dukungan masyarakat dan jejaring yang dibangun pada pemilihan kepala daerah Bulukumba 2020.

Pada Pilkada lalu, Tomy yang berpasangan dengan Andi Makkasau tak mampu memenangkan pemilihan.

"Kali ini, masyarakat di Bulukumba meminta saya mengabdi di legislatif. Jadi saya sekarang lebih banyak mendengar aspirasi, apa keinginan publik dan ini sangat tergantung respons dan restu masyarakat Bulukumba," jelasnya.

Tomy saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bulukumba. Dia mengaku akan menunggu arahan dari pimpinan PKB Sulsel mengenai peluang untuk mengincar kursi parlemen.

"Di manapun partai menugaskan, akan kami ikuti," imbuh dia.

Terpisah, Direktur Nurani Strategic Consultant, Dr Nurmal Idrus menyebutkan, deretan eks cakada berpeluang terpilih pada Pileg mendatang. "Tentu peluang mereka besar karena punya basis massa yang jelas," ujarnya, Senin (18/7).

  • Bagikan