Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Masjid di Barombong, Gowa

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Tanda Tangani Prasasti Masjid Nurul Hayati

"Saya berharap Masjid ini dimaksimalkan untuk kegiatan keagamaan. Untuk mengaji dan kajian ilmu agama. Makmurkan Masjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat," ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan hadirnya Masjid Nurul Hayati yang menjadi bukti kerja dan kepedulian serta pengabdian Pangdam bagi masyarakat.

Sekaligus, kata Karaeng Kio--sapaan Wabup menjadi bentuk dukungan bagi program Pemkab Gowa untuk mencetak satu hafidz satu desa.

Masjid menurutnya, memiliki peranan penting bagi umat Islam, tak hanya sebagai tempat sholat tetapi juga merupakan tempat belajar agama dan pusat dakwah. Sehingga, dari Masjid diharapkan akan lahir kader dan generasi penerus yang berakhlak dan menjunjung tinggi nilai keislaman.

"Saat ini Pemkab Gowa juga membangun rumah tahfiz di Kecamatan Bajeng. Kita juga telah melakukan perekrutan 167 hafiz dari 167 desa. Hadirnya Masjid ini, akan melahirkan generasi ahli ibadah dan yang akan mengundang keberkahan dari Allah," ujarnya. (Abd Kadir)

  • Bagikan