Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Masjid di Barombong, Gowa

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Tanda Tangani Prasasti Masjid Nurul Hayati

GOWA, RAKYATSULSEL - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki meresmikan pembangunan sebuah Masjid di Dusun Bonto Marannu, Kelurahan Benteng Sombaopu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Rabu (20/7).

Masjid yang terbangun dalam kurun waktu sembilan bulan dan digunakan pertama kali pada bulan Ramadhan 1443 H lalu ini, bernama Masjid Nurul Hayati diambil dari nama Ibunda Pangdam XIV/Hasanuddin yakni Hj Nurul Hayati Bau Sawa Mappanyukki.

Sedikitnya, 500 KK dapat menampung Masjid Nurul Hayati untuk berbagai kegiatan keagamaan, baik salat, mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan, satu hal yang ditekankan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini adalah toleransi beragama.

"Berbahaya jika telah ada nilai radikalisme dan intoleran di tengah masyarakat. Kita semua adalah sama. Yang membedakan hanya amal dan perbuatan," ujar Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

"Jangan ada yang merasa lebih baik dari yang lainnya. Makmurkan Masjid ini, gunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan, salat dan kajian. Termasuk majelis taklim," tambahnya.

Andi Muhammad berharap keberadaan Masjid Nurul Hayati dipadati berbagai kegiatan keagamaan oleh warga masyarakat di Dusun Bonto Marannu dan sekitarnya.

  • Bagikan