FSD UNM Gelar Sosialisasi Mekanisme MBKM Mandiri

  • Bagikan
Ketua Tim MBKM Dr. Khaeruddin saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa/i pada sosialisasi MBKM Mandiri. (Foto: Dok. Zia Ilhaq/ UNM).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri dan Pembekalan Program Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Membangun Desa atau KKN Tematik Mandiri,
Senin (25/7/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium UNM ini sebagai bentuk implementasi program MBKM Mandiri UNM.

Hadir pada kegiatan tersebut Dekan FSD UNM, Dr.Tangsi, M.Sn, Ketua Tim MBKM UNM, Dr.Khaeruddin, M.Pd, unsur pimpinan fakultas dan prodi serta mahasiswa peserta KKN Tematik Mandiri.

Dr.Tangsi, M.Sn dalam sambutannya sangat mendukung Implementasi program (MBKM) Mandiri ini. Menurutnya melalui program ini, Mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahannya tidak sampai 4 Tahun.

"Mahasiswa dapat selesai tidak cukup 4 tahun melalui program MBKM Mandiri ini,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual FSD UNM, Dr. Aswar, M.Sn menerangkan animo mahasiswa untuk ikut serta dalam program ini sangat besar. Tercatat sebanyak 120 peserta dengan rincian 50 mahasiswa dari program studi DKV dan 80 mahasiswa dari Sendratasik.

Mahasiswa nantinya yang mengikuti kegiatan tersebut tidak ada kegiatan belajar di kampus. Melainkan akan praktik secara langsung di lapangan selama 3 bulan.

"MBKM Mandiri UNM menawarkan beberapa diantaranya Membangun Desa, Magang dan Studi Independen serta Kampus mengajar yang nantinya akan direkognisi kedalam 20 SKS,"jelasnya.

KKN Tematik ini akan dilepas langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN-Eng. Pada tanggal 22 Agustus 2022 mendatang. Peserta KKN Tematik akan disebar ke 3 kabupaten yakni Gowa, Maros dan Pangkep. (*).

  • Bagikan