Ketua DPRD Bersama Bupati Pinrang Lepas Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1444 H

  • Bagikan
Ketua DPRD Bersama Bupati Pinrang Lepas Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam 1444 H, di Lasinrang Park, Minggu (31/7).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Tahun Baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 bulan Muharram oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali digelar.

Meski 2 tahun sempat diperingati secara semarak lantaran adanya wabah Covid-19, namun peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tahun ini kembali dilaksanakan dengan mengelar Pawai Ta'aruf yang sangat meriah dan diikuti banyak peserta.

Pawai yang berpusat di Lasinrang Park ini diikuti sekitar 100 lebih kelompok/regu yang kurang lebih sebanyak 6000 peserta yang berasal dari kecamatan, sekolah, majelis ta’lim, ormas dan komunitas pemuda se Kabupaten Pinrang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

H. Muhtading Ketua DPRD Kabupaten Pinrang; bersama Bupati, H.A Irwan Hamid, S.Sos; Wakil Bupati, Drs H. Alimin dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pinrang melepas bersama Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, di Lasinrang Park, Ahad, 31 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut tampak pula mendampingi Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang Hj Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rahmawati Alimin, Sekda Pinrang, Ir Andi Budaya, M.Si dan pimpinan OPD.

Bupati Pinrang, A Irwan Hamid pun menyampaikan,Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang menyambut baik kegiatan ini, yang beberapa tahun tidak dilaksanakan karena adanya wabah Covid-19.

"Semoga momen 1 Muharram ini iman kita semakin baik dan kita bisa hijrah di bulan Muharram ini dengan kegiatan yang jauh lebih baik,” ujar Irwan Hamid.

Bupati Pinrang A. Irwan Hamid juga melantunkan satu pantun untuk peserta pawai ta’ruf. “Ke toko beli sajadah, sekalian beli jilbab dan mukena. Selamat Tahun Baru Hijriyah, semoga lebih mantap iman dan taqwa kita,” tutupnya. (Amr)

  • Bagikan