Perayaan HIMAS, Husniah Talenrang Dukung Peran Perempuan Kembangkan Tanaman Herbal

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Husniah Talenrang menghadiri perayaan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS) yang digelar di sekolah adat Balasuka, Kabupaten Gowa. Ketua Komisi IV DPRD Gowa tersebut mendukung peran perempuan kembangkan tanaman Herbal.

"Pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengetahui manfaat tanaman yang memiliki kandungan untuk pengobatan, dan diharapkan peran perempuan dalam melestarikan tanaman obat abatan".

Husniah Talenrang menambahkan jika dirinya mendukung langkah langkah masyarakat terkait pengembangan tanaman herbal.

"Dataran tinggi pegunungan Bawakaraeng dan lompobattang punya banyak tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, dan mari kita gali potensi ini untuk dikembangkan jadi obat herbal". Tambah Husniah Talenrang.

Hadir pada kegiatan perayaan HIMAS, Haeruddin dari Dinkes Gowa, serta rombongan dari Direktiorat kepercayaan dan masyarakat adat dirjen kebudayaan Kemdikbud ristek.

Muhlis Paraja selaku Ketua Aliansi Masyarakat Adat Gowa, mengucapkan rasa terimakasih sebesar basarnya atas kehadiran para undangan, narasumber dan dukungan masyarakat Desa Balasuka yang ikut menyukseskan kegiatan perayaan hari internasional masyarakat adat sedunia. (Adk)

  • Bagikan