Danny Pomanto Bakal Ganti Seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

Sementara pergantian Kepala Sekolah, kata pria berlatarbelakang arsitek itu, dirinya geram dengan sikap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar yang hingga kini belum menyerahkan kriteria kepala sekolah. Sebab, jabatan ini tidak serta merta dimutasi. Perlu ada pemenuhan standar untuk menjadi kepala sekolah.

"Terlambatmi ini kepala sekolah, harusnya sudah dilakukan pergantian. Saya sudah marahi kepala dinasnya (Muhyiddin,red). Dari dulu saya minta kriteria tapi belum dikasikanka," ungkapnya.

Terpisah, Sekertaris BKPSDM Makassar, I Dewa Gede Widya Darma menyampaikan pihaknya secara teknis pelaksanaan ujian Kepala Sekolah sudah siap. Sisa menunggu hasil pertemuan Kepala Disdik Makassar Muhyiddin dengan BKPSDM terkait mekanisme pendaftaran hingga tes.

"Kalau teknis di BKPSDm sudah siap semua. Sisa ketemu pak Kaban dan pak Kadis maunya seperti apa pelaksanaan ujian Kepala Sekolah," jelas Dewa.

Termasuk, sambung Dewa, persiapan aplikasi pelaksanaan ujian Kepala Sekolah. Sistem ujian akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) atau ters berbasis komputer. Hanya saja, konsep ini masih menunggu persetujuan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (*)

  • Bagikan