FPIK UMI Jajaki Kerja Sama Balai Taman Nasional Takabonerate

  • Bagikan
Civitas Akademika FPIK UMI dan Balai Taman Nasional Takabonerate (BTNT) Kabupaten Selayar Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI menerima kunjungan dari Balai Taman Nasional Takabonerate (BTNT) Kabupaten Selayar. Rombongan diterima di Ruang Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Kampus II UMI, Senin (22/8).

Dekan FPIK UMI Abdul Rauf dalam kesempatan tersebut menawarkan beberapa kerja sama terkait dengan kegiatan PKP, penelitian KKNP, magang, kuliah MBKM dan pengabdian.

"Kita berharap dapat membantu para mahasiswa FPIK UMI dalam menyelesaikan tugas akhirnya sekaligus kuliah dengan program MBKM," jelas Abdul Rauf.

Sementara, Wakil Dekan III FPIK Hasrun menambahkan agar nantinya judul atau tugas akhir mahasiswa dapat ditentukan oleh Balai sesuai permasalahan yang ada di TN Takabonerate.

Ketua Jurusan Ilmu Kelautan (IKL) Hamsiah menambahkan nantinya pembimbing mahasiswa ada dua yaitu satu pembimbing akademik dari fakultas dan satu pembimbing lapang dari balai. Selanjutnya, akan di SK-kan setelah ada kesepakatan pesetujuan judul antara pembimbing akademik dan pembimbing lapangan.

Terpisah, Kepala Balai TN Takabonerate Faat Rudhianto didampingi staf Irfandi Asnur menyampaikan tujuan kedatangannya adalah dalam rangka silaturrahim. Sekaligus penjajakan kerjasama dengan FPIK-UMI.

  • Bagikan