Pelantikan PP GM FKPPI, Muallim Tampa Didaulat Jadi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga TNI Polri.

  • Bagikan
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga GM FKPPI, Muallim Tampa Salam Komando dengan Waketum KB FKPPI Bambang Soesatyo di Acara Pelantikan Pengurus Pusat FKPPI, Selasa (27/9).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pengurus Pusat Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) resmi dilantik di Jakarta Convention Centre, Selasa (27/9). Salah satu pengurus yang ikut dilantik yaitu Muallim Tampa.

Sekedar diketahui, Muallim Tampa merupakan seorang pengacara atau Lawyer dan bermukim di Ibu Kota, Jakarta. Pria asal Sinjai Provinsi Sulsel tersebut figur anak muda dan saat ini menjabat Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Pengurus Pusat GM FKPPI.

"Alhamdulillah, saya bersama teman-teman GM FKPPI dilantik hari ini. Saya dipercayakan sebagai Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga TNI Polri pada Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI," tukas Muallim Tampa.

Usai dilantik, sambung Muallim Tampa, dirinya bersiap dan akan perkuat sinergitas baik internal maupun ekternal. Salah satu mitra FKPPI yakni TNI dan Kepolisian.

"Hubungan antar lembaga ini yang mesti kita perkuat kembali. Harapannya, FKPPI apalagi dibawah kader generasi muda bisa terus eksis hingga di daerah," ujarnya.

Diketahui, GM FKPPI ini dilantik bersama dua organisasi induk milik FKPPI. Seperti, Wanita FKPPI (WF) sebagai wadah berhimpun kader wanita FKPPI dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI (HIPWI FKPPI) sebagai wadah berhimpun Para Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI.

Pelantikan tiga organisasi induk FKPPI itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Pontjo Sutowo.

Hadir seluruh Jajaran Pembina TNI (Panglima TNI/Aster Panglima TNI, Aster Kasad, Aspotdirga, Aspotmar) dan Kakorbinmas Baharkam Polri serta Ketua Umum Pepabri, PP AD, PP AL, PP AU dan PP POLRI.

Acara tersebut, Ketum menekankan untuk seluruh kader KB FKPPI bahwa sikap dasar FKPPI yang menerima keberagaman (pluralitas) untuk hidup secara harmoni pada tatanan masyarakat Indonesia yang majemuk. Apalagi, pengurus terdiri dari berbagai lintas profesi dan golongan. (*)

  • Bagikan